BRI Syariah Raih 3 Award di Ajang Indonesia Banking Award 2016
Rabu, 14 September 2016, 14:02 WIB
Karyawati menghitung uang di Banking Hall Bank BRI Syariah, Jakarta, Kamis (11/8). (Republika/Agung Supriyanto)
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- BRI Syariah meraih tiga penghargaan dalam
ajang Indonesia Banking Award (IBA) 2016 yang digagas oleh Tempo Media
Group dan Indonesia Banking School. Dalam ajang tersebut BRI Syariah
meraih penghargaan sebagai The Most Reliable Bank kategori bank syariah aset di atas Rp 10 triliun, The Most Efficient Bank kategori bank syariah dengan aset di atas Rp 10 triliun, dan The Best Bank in Retail Banking Serivices kategori Bank Syariah.
"Penghargaan
ini merupakan bukti apresiasi pihak luar atas kerja keras yang
dilakukan oleh para pekerja dan manajemen BRI Syariah selama ini," ujar
Direktur Operasional BRI Syariah, Wildan dalam keterangan tertulisnya,
Rabu (14/9).
Wildan berharap, ketiga penghargaan ini akan semakin
menambah semangat bagi para pekerja dan manajemen BRI Syariah untuk
meningkatkan kinerja menjadi bank syariah terbaik di Indonesia. Secara
keseluruhan terdapat 30 kategori penghargaan yang diberikan kepada 40
bank. Kategori penghargaan dikelompokkan menjadi The Most Efficient Bank, The Most Reliable Bank, The Best Bank in Digital Services, The Best Bank in Productivity, dan The Best Sharia Business Unit.
Selain itu IBA juga menyerahkan dua kelompok kategori baru, yaitu Diversity of The Board dan The Best Bank in Retail Banking Services. Kelompok kategori tersebut baru dikeluarkan tahun lalu. Dalam kelompok The Most Efficient Bank dan The Most Reliable Bank,
kategori penghargaan dibagi berdasarkan status bank, yaitu bank
konvensional, bank syariah, bank pembangunan daerah, dan jumlah asetnya.
Sedangkan, untuk kelompok The Best Bank in Digital Services,
pengelompokan pemenang didasarkan pada jumlah aset, yaitu di atas Rp
100 triliun, antara Rp 50-Rp 100 triliun, dan di bawah Rp 50 triliun.
Penentuan pemenang penghargaan didasarkan pada data laporan keuangan
bank serta kinerja keuangan.
Untuk kelompok The Best Bank in Digital Services,
penentuan pemenang didasarkan pada website bank, pemberitaan pihak
ketiga, dan riset Tempo. Kriteria pemenang juga dilihat dari jumlah dan
pertumbuhan layanan keuangan digital (LKD) 2015-2016, LKD Standar, dan
LKD Unggulan.
Sumber : Republika
Tidak ada komentar:
Posting Komentar